Jumat, 18 Maret 2016

Download Ebook Kassapa Thera - Meditasi Pernafasan Anapanasati

Download Ebook Kassapa Thera - Meditasi Pernafasan Anapanasati
Title           : Meditasi Pernafasan Anapanasati
Author        : Kassapa Thera
Language    : Bahasa Indonesia
Format        : PDF
Size            : 630 KB
Download    : G-Drive









DAFTAR ISI
BAB I : KATA PENGANTAR (Oleh Bikkhu Soma Thera)
BAB II : PENDAHULUAN ANAPANASATI
BAB III : ISYARAT DAN RINGKASAN
BAB IV : MULAI BEKERJA
BAB V : ANAPANASATI TINGKAT I (Menghitung Tarikan Nafas)
BAB VI : ANAPANASATI TINGKAT II (Ayunan Nafas)
BAB VII : ANAPANASATI TINGKAT III (Konsentrasi pada Sentuhan Nafas)
BAB VIII : TANDA ATAU OBYEK YANG TIMBUL DALAM LATIHAN MEDITASI
BAB IX : ANAPANASATI TINGKAT IV (Menempatkan Pikiran atas Objek dalam Pernafasan)
BAB X : JALAN PANDANGAN TERANG
TENTANG PIKIRAN INI – AJAHN CHAH


Pertama kali kami membaca buku “ANAPANASATI”, karangan Y.M. KASSAPA THERA, terpetik kesan yang mendalam terhadap pengarang yang mempunyai tujuan mulia mengajarkan MEDITASI PERNAFASAN (ANAPANASATI) melalui tulisan beliau yang sederhana tetapi sangat sistematis dan mudah dimengerti. Sangat disayangkan buku yang kami baca tersebut sudah tua, kertasnya menguning, ejaan bahasa Indonesia lama, dan jumlahnya terbatas, sehingga tidak banyak dari mereka yang tertarik pada meditasi dapat menikmati karya indah dari Y.M. KASSAPA THERA. Hal inilah yang menggugah hati kami untuk memperbaharui dan memperbanyak buku meditasi pernafasan (anapanasati) agar dapat bermanfaat bagi mereka yang ingin mempelajari meditasi pernafasan (anapanasati) secara baik dan benar.


Tidak berlebihan bila kami mengatakan bahwa fisik buku boleh tua dan lapuk, tetapi isi buku tidak pernah tua dan lapuk dan selalu indah dari awal sampai akhir serta mengundang untuk dibuktikan. Kami mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya kepada rekan-rekan yang ikut membantu memperbaharui dan memperbanyak buku meditasi pernafasan (anapanasati) dan semoga perbuatan baik yang telah dilakukan akan membawa kebahagiaan yang tak ternilai harganya.

Akhir kata, semoga buku ini dapat memberikan inspirasi yang baik sehingga melahirkan pikiran yang baik serta ucapan dan perbuatan yang baik, yang akhirnya membawa kebahagiaan. Semoga semua makhluk hidup berbahagia.
Y.J

1 komentar:

Comments

Contact Us

Nama

Email *

Pesan *